Tuesday, March 26, 2019

Pengertian Pondasi Strauss Pile

Pengertian Pondasi Strauss Pile

Pondasi strauss pile adalah pondasi yang dalam cara pembuatannya dikerjakan dengan tenaga manual tanpa bantuan peralatan mesin, proses pembuatannya yaitu dengan cara tanah di lubangi dengan alat bor manual kemudian dimasukkan tulangan besi dan adukan beton. Dikerjakan dengan tenaga manual diameter bor yang mampu dilaksanakan berkisar diantara 20 cm hingga 30 cm dengan kedalaman rata-rata 6 meter atau sesuai kondisi tanah keras (tanah keras menurut metode strauss pile) didaerah yang dikerjakan. 

Kami sebagai penyedia jasa pekerjaan strauss pile yang menawarkan jasa pekerjaan pembuatan pondasi strauss pile/bor pile manual. Jasa yang ditawarkan melingkupi pekerjaan : 
  1. Jasa pengeboran Pengeboran dilaksanakan oleh 2 orang untuk satu alat bor nya, kapasitasnya dalam 1 hari jam kerja mampu menyelesaikan 3 s/d 4 titik dengan kedalaman 6 meter. Kapasitas tersebut bergantung pada kondisi tanah serta keahlian pekerja / tukang.
  2. Jasa perakitan besi Pembuatan besi tulangan strauss pile dikerjakan beriringan dengan pekerjaan pengeboran, jadi ada baiknya jika besi untuk tulangan disiapkan terlebih dahulu sebelum pengeboran dimulai (proses order besi yang lama dapat memperlambat pekerjaan strauss pile).
  3. Jasa pengecoran Jika pengeboran dan besi tulangan sudah dimasukkan lebih baik bila segera dimasukkan adukan beton agar resiko runtuhnya permukaan dinding bor dapat diminimalisir. 
Namun hal ini bisa menjadi dilema jika rencana pengecoran menggunakan ready mix, volume pertitik lubang bor dan jumlah minimum order beton ready mix yang menjadi kendala. Maka kami sarankan untuk kondisi tanah yang rawan longsor alangkah baiknya menggunakan beton site mix yang diaduk dengan mesin molen agar adukan tetap merata dan beton yang dihasilkan tetap berkualitas.




No comments:

Post a Comment